Posko Darurat di Kab. Aceh Timur & Aceh Utara

Selasa, 13 Januari 2015

General Manager PT Capella Honda Medan, Hendry Utama menyatakan bahwa alasan dasar dilakukannya layanan posko darurat dan service gratis ini adalah wujud kepedulian dari PT Capella Honda selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Aceh kepada para korban dari bencana banjir yang menimpa hampir seluruh kabupaten dan kota di provinsi Aceh.
Sementara itu, menurut informasi yang disampaikan oleh Bpk. Budi selaku Service Manager PT Capella Dinamik Nusantara, relawan Honda ini dibagi menjadi 2 tim, yakni Tim 1 yang dikoordinir oleh Bpk. Faizin ditugaskan untuk menjalankan layanan posko darurat di wilayah Aceh Timur berpusat di Peureulak dan sekitarnya, sementara Tim 2 yang dipimpin oleh Bpk. Hepri bertugas untuk menindaklanjuti layanan posko darurat di wilayah Aceh Utara tepatnya Lhoksukon dan sekitarnya.
Tim Relawan Honda ini merupakan bentuk kerjasama dan partisipasi dari sejumlah jaringan AHASS seperti PT Cipta Rezeki Bersama � Peureulak, Capella Service Centre Langsa, UD Prima Nusantara � Lhokseumawe, UD Restu Motor � Lhoksukon, Formula Service � Panton Labu, dan didukung oleh SMKN-2 Langsa dan SMKN-1 Lhoksukon yang merupakan SMK binaan Honda.
Posko darurat dan Service Gratis yang dimulai dari tanggal 31 Desember 2014 s/d 9 Januari 2015 ini digelar dibeberapa titik yang berbeda, seperti dipusat kota Peureulak tepatnya didepan AHASS PT Cipta Rezeki Bersama Peureulak, dan didepan terminal kota Lhoksukon. Selain dipusat kota, tim relawan juga bergerak masuk kebeberapa desa seperti desa Simpang Palang dan desa Cek Mbon yang berjarak kurang lebih 1 jam dari kota Peureulak, serta desa Blang Jreun yang berjarak sekitar 45 menit dari kota Lhoksukon.
Tim relawan Honda berusaha semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah dengan mendatangi desa dan perkampungan yang dilanda banjir sehingga seluruh korban banjir mendapatkan kesempatan yang sama, imbuh Bp. Budi diruang kerjanya.
Melayani lebih dari 160 unit di Peureulak dan 110 unit di Lhoksukon jelas menunjukkan antusiasme yang besar dari masyarakat setempat menyambut kehadiran dari posko tersebut. Salah satu konsumen bernama Hasbibullah bahkan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak Honda yang begitu peduli dengan korban banjir seperti dirinya, “sudah seminggu lebih saya tidak jualan, hari ini Honda datang kerumah buat jemput motor saya, selesai diservis motor saya diantar kembali kerumah dan saya sudah bisa jualan lagi. Terima Kasih Honda”, ucapnya sambil tersenyum.
Lain Hasbibullah, lain lagi Hermansyah, dia begitu terkagum-kagum melihat bagaimana mekanik Honda begitu terlatih memperbaiki sepeda motornya, “Sudah dari hari pertama banjir motor saya itu gak bisa dipakai, tapi cuma sebentar dicek, diservis sama ganti beberapa bagian, udah bisa jalan lagi”,”memang gak salah kalau dibilang mekanik honda itu udah diajarin sama dilatih pas kerja dibengkel, karna kerjanya telaten, bagus tapi gak lama-lama”, tambahnya.

(tsd)