Honda Sonic Rajai Kelas Tertinggi

Kamis, 26 Mei 2016

Kejurnas Motoprix terus berlangsung, memasuki seri yang ke 5 kali ini Aceh Timur dipercaya menjadi tuan rumah perhelatan Event Kejurnas Motoprix Region I se Sumatera Putaran 5. Persaingan di lintasan pun semakin sengit antar para pembalap. Bukan hanya pembalap yang bersaing akan tetapi para mekanik dan crew pun berpikir keras untuk menciptakan settingan motor yang baik.

Di hari Sabtu tepatnya tanggal 21 Mei 2016, free practice atau yang biasa di sebut dengan latihan bebas pun digelar dan dilanjutkan dengan kualifikasi untuk mendapatkan urutan start keesokan harinya. Setelah menjalani kualifikasi maka didapatlah team - team yang menempati grid atau baris terdepan.

Keesokan hari tepatnya hari Minggu, race pun digelar. Dikelas MP1 terjadi persaingan yang sengit antar pembalap di rombongan terdepan. Pembalap asal Sumut yaitu Zefri Adi dari Tim Honda Deli Indako Nissin FDR NHK MMS Holly'56 memimpin rombongan beberapa lap. Akan tetapi Zefri Adi harus mengakui keunggulan pembalap tuan rumah yaitu Abdul Malik atau akrab disapa dengan Dek Gam dari Tim Honda Capella FIFASTRA NHK Racing Team dengan menggunakan Honda Sonic 150R.

Bukan hanya di kelas MP1 saja persaingan sengit terjadi, dikelas MP2 pun persaingan sengit tidak dapat terelakkan. Berawal dari lap pertama semua pembalap tidak terlepas dari rombongan. Pembalap - pembalap ternama seperti Abdul Malik, Becky NR, Renggi, Zefri dan Ega Fajar sama sekali tidak menurunkan gas nya. Mereka saling bersaing untuk menjadi yang terdepan. Akan tetapi lagi lagi pembalap tuan rumah "Dek Gam" dengan Honda Supra X 125 nya menjadi mimpi buruk bagi pembalap lain untuk mejadi yang terdepan. Sedangkan rekan 1 team Dek Gam yaitu Ega Fajar Yulian harus puas bertengger di posisi 5.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh crew yang telah bekerja keras sehingga saya mendapatkan hasil yang terbaik "ujar Dek Gam" di sela - sela istirahat.

Untuk Kejurnas Motoprix Region I se Sumatera Putaran 6 akan digelar di Aceh Utara tepatnya di kota Lhokseumawe pada tanggal 28 - 29 Mei 2016 mendatang tambah "Ketua Harian IMI Aceh". 

(ctb)