Mii - Ah Boys To Men II

Jumat, 17 Juni 2016

Salam SATU HATI. Mii - Ah Boys to Men part II yang telah ditunggu-tunggu selama ini, telah dilaksanakan di  Kantor Pusat pada hari Sabtu tanggal 11 Juni 2016. Film berdurasi 1 jam 53 menit yang dipilih untuk acara Mii ini berhasil mengocok perut para peserta yang berjumlah 10 orang. Tidak hanya itu, luar biasanya film ini juga menarik perhatian dari sisi kerjasama tim yang hebat.

Dapat dikatakan juga, ada dua tokoh yang cukup mengambil perhatian peserta di Ah Boys to Men ini. Pertama, Ken yang telah berubah semenjak dia melakukan kesalahan yang hampir merenggut nyawanya dengan ayahnya, sehingga ia menyadari bahwa peperangan sesungguhnya ternyata ada di dalam dirinya (lihat Ah Boys to Men I). Di part II, Ken hampir melarikan diri saat rekan-rekannya diserang gangster, namun ia memutuskan untuk menolong mereka. Yang ada di pikirannya saat itu adalah sebuah kalimat yang selalu didengarnya selama pelatihan militer, yaitu Leave No Man Behind. Akan menjadi sebuah kesalahan baginya bila melihat rekannya dipukuli dan hanya menelantarkan mereka. Dia juga mengatakan bahwa tanggung jawabnyalah untuk melindungi tim dan sahabatnya.

Tokoh kedua yang cukup meninggalkan kesan juga, Aloysius, seorang calon tentara yang baik, memiliki pengetahuan yang luar biasa tentang kemiliteran, hanya tidak tahu bagaimana berbaur dengan orang sekitar. Ia membuat rekan-rekannya kesal dan membully-nya. Ia yang tidak tahan dengan semuanya itu meminta kepada atasannya untuk dipindahkan ke bagian lain. Namun, atasannya mengatakan bahwa meskipun ia pindah, hal itu tidak akan membantunya sama sekali. Atasannya juga mengatakan bahwa Aloysius perlu menemukan keseimbangan antara pengetahuan dan persahabatan. “Kamu memang selalu menolong, tetapi cara kamu melakukannya membuat rekan-rekanmu berpikir bahwa kamu lebih baik dari mereka.” Melalui nasihat ini, Aloysius juga mengalami titik balik dalam kehidupan persahabatannya. Ia dapat berbaur dalam tim dan bekerjasama.

Sesi menonton kemudian dilanjutkan dengan sesi Discussion after watching dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (YCH/HRD)

(ctb)