Starting New Habits

Selasa, 6 September 2016

Salam SATU HATI !

Pada tanggal 11 Agustus 2016, hari Kamis, telah selesai dilaksanakan pelatihan dengan judul “Starting New Habits @ Work” yang dibawakan oleh Bapak Darmanto Koemardy selaku Parts Department Head, di kantor Pusat Capella Honda Medan. Ini merupakan pelatihan ke-6 di Tahun 2016 yang diselenggarakan oleh Departemen HRD.

Pelatihan dibuka oleh Bapak Johnny Chandra selaku Direktur Marketing (Chief Marketing Officer) dengan story telling yang membawakan salah satu pengalaman nyata seorang Top Management dari Capella Honda, Bapak Hendry Utama, Technical Service & Parts Division Head yang baru saja mendapatkan penghargaan pensiunan dari perusahaan, dan sukses berkarir lebih dari 33 tahun bersama Capella Honda. Cerita tersebut menginspirasikan kepada karyawan bahwa untuk sukses perlu memiliki kebiasaan-kebiasaan (habits) yang baik/ benar serta membuang kebiasaan buruk yang bisa berdampak negatif bagi diri sendiri, salah satu kisah nyata Bapak Hendry Utama adalah cara dia menghentikan kebiasaan merokok di usia muda.

Dalam topik pelatihan kali ini, Bapak Darmanto Koemardy memberikan 40 tips kepada para peserta yang dikemas menjadi 7M yakni :
1. Merencanakan yang terbaik
2. Melakukan yang terbaik
3. Mengatasi Masalah dengan cara terbaik
4. Membangun Sikap terbaik
5. Mengelola kepribadian terbaik
6. Mewujudkan kerja sama terbaik
7. Mencari inovasi terbaik

Para peserta mengikuti pelatihan dengan serius dan diakhir acara, mereka menyampaikan komitmen kebiasaan kurang baik yang akan diubah dan komitmen menciptakan kebiasaan baik untuk menuju impian mereka. Sebelum acara berakhir dan foto bersama, Bapak Darmanto Koemardy memberikan suvenir kepada 3 peserta aktif yakni : Santo Hendrikson Naibaho (General Affair Department), Ridho Dani Wahyudi (Technical Service Department), Wilson Januar Zulkifli (Human Resources Development Department).

Demikian berita ini kami informasikan, dan sampai jumpa di berita dan pelatihan kami selanjutnya! Salam SATU HATI. (CNY/HRD)

(ctb)