Capella Honda Gelar Touring Uji Irit BeAT “All New BeAT eSP Tembus 91,4 KM/ Liter”

Rabu, 7 Desember 2016

Capella Honda Gelar Touring Uji irit BeAT bersama komunitas Honda dan konsumen BeAT yang menempuh jarak 70 kilometer dari titik start Capella Honda Lampriet menuju Leupung  lalu kembali dan finish di D’Hells Café Banda Aceh, Minggu (4/12).

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat seberapa efisien konsumsi bahan bakar pada Honda All New BeAT eSP bila dibawa langsung ke jalanan umum. Bahan bakar yang digunakan adalah Pertalite, dimana Pertalite dengan Oktan Ron 90 masih lebih baik dari Premium serta Pertalite menjadi bahan bakar dari mayoritas pengguna motor di Aceh.  

Adapun metode yang digunakan untuk melihat efisiensi dari motor ini dengan menggunakan metode Full To Full dimana motor diisi dengan BBM secara full lalu peserta menggunakan motor dan setelah finish kembali diisi full lalu dihitung berapa liter BBM yang masuk setelah diisi full kembali. Jarak tempuh akhir dikurangi dengan jarak tempuh awal lalu dibagi dengan berapa liter BBM yang masuk setelah diisi full kembali.

“kegiatan ini untuk melihat efisiensi bahan bakar dari Honda BeAT dan sekaligus menjadi ajang kumpul bareng dan silaturahmi atar sesam club, konsumen dan main dealer” ucap Nurman selaku Pembina komunitas Honda wilayah Provinsi Aceh.

Dari hasil perhitungan yang telah dilakukan untuk melihat konsumsi BBM Honda BeAT maka terpilih lah Dendi dengan menggunakan All New BeAT eSP sebagai pemenang dengan konsumsi bahan bakar  paling irit yaitu 91,4 km/liter, diposisi kedua Geby dengan konsumsi bahan bakar 88,2 km/liter dan Irfan dengan konsumsi bahan bakar 86,3 km/liter menjadi pemenang ketiga, diposisi keempat dengan konsumsi bahan bakar 80,6 km/liter ditempati Munawir dan pada posisi kelima ada Siska dengan konsumsi bahan bakar 76,4 km/liter.

(hc3)