Sharing Ilmu Berkomunitas, Capella Honda Gelar All New Scoopy Trendsetter Day

Rabu, 2 Agustus 2017

Dalam berkomunitas tentu banyak pengalaman yang diperoleh, dari sekedar menambah teman sampai ilmu dalam berorganisasi. Dalam kegiatan yang bertajuk All New Scoopy Trendsetter Day, PT. CapellaDinamik Nusantara (Capella Honda)menjembatani dan mensupport kegiatan tersebut untuk saling sharing mengenai komunitas antara komunitas otomotif dan komunitas non otomotif. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Minggu 30 Juli 2017 di CBQ Café Lhokseumawe, melibatkan Komunitas Scoopy Se- Aceh Paguyuban Honda Bikers Pase (HOKERS) dan Komunitas Fotografi Lhokseumawe.

“Kegiatan ini untuk saling sharing antar komunitas otomotif yaitu Club Motor Honda dan non otomotif Komunitas fotografi. Diharapkan output dari kegiatan ini para bikers dan para fotografer dapat berbagi ilmu, karena disamping hobi touring para bikers juga ada yang seneng foto-foto di tempat –tempat yang dilewati saat touring, dengan adanya kegiatan ini mereka juga belajar cara mengambil gambar dengan baik”, ucap Nurman Pembina Komunitas Motor Honda Wilayah Aceh.

Komunitas yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut seperti Scoopy Lhokseumawe, Scoopy Bireuen, Scoopy Langsa, Scoopy Tamiang, Scoopy Owner (SCONER) Lhokseumawe, Scoopy Panton (SCOPA), Bireuen Scoopy Asik (BISIK), Scoopy Takengon, IMRC, GENETIC, BBC, FB Langsa, LMBC, LMC Langsa. Komunitas yang tergabung dalam Paguyuban Honda Bikers Pase (HOKERS) juga turut meramaikan event tersebut seperti ACRC, LTBC, MAGIC, HCST Lhokseumawe, GABRES, BFC,Serumpun Minang, HSFCI Lhokseumawe. Serta para komunitas fotografi yang tergabung dalam Single Lens Outdoor Fotografi.

Di sesi awal sharing bersama komunitas fotografi mengenai pemilihan kamera untuk kebutuhan foto dan pemilihan lensa sesuai kebutuhan dilokasi dan objek yang ingin kita potret. “Semua tergantung pada kebutuhan kita sebagai fotografer, ingin menggunakan jenis kamera apa, merek apa dan kebutuhan lensa saat ingin mengambil objek juga menentukan hasil foto yang kita dapat”, ucap Yulda seorang fotografer outdoor.

Fahmi seorang fotografer model juga menuturkan ukuran lensa dan pencahayaan juga menjadi salah satu aspek untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Disesi selanjutnya sharing dengan punggawa Scoopy Tamiang yang sudah touring ke berbagai daerah di Indonesia. Randa dan Ricky adalah dua orang punggawa Scoopy Tamiang yang sudah touring mengelilingi Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, disesi ini mereka menuturkan bahwa kegiatan touring itu kegiatan yang paling menyenangkan dan inti dari sebuah club atau komunitas motor. “Touring merupakan inti dari berkomunitas, karena dengan touring kita dapat bertemu dengan saudara yang lain baik dengan saudara sesama Komunitas Scoopy maupun dengan komunitas produk lain” tutur Randa.

“Touring juga tidak bisa sembarangan dan harus penuh pertimbangan seperti kesehatan tubuh sang pengendara, kelayakan jalan motor dan kontak saudara yang disetiap daerah yang kita lewati, agar apabila terjadi kendala kita dapat menghubungi mereka dan dapat dikondisikan segera” sambung Ricky.

Pada akhir sesi dalam kegiatan ini Capella Honda juga menyiapkan hadiah hiburan lucky draw untuk para peserta yang sudah jauh-jauh datang dari kotanya dan menyempatkan hadir dievent ini. Semua rangkaian kegiatan ditutup dengan foto bersama dan kopdar dilokasi event.

(hc3)