Pebalap AHRT Siap Berlaga Bersama Honda CBR250RR di IRS 2018

Senin, 19 Maret 2018

Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) siap menaklukkan kejuaraan balap nasional, Indospeed Racing Series (IRS) 2018 dengan kembali mengandalkan performa Honda CBR250RR. Aksi tersebut akan dipadu dengan keikutsertaan 3 pebalap didikan Astra Honda Racing School, Awhin Sanjaya, Mario Suryo Aji dan M. Adenanta.

Bernaung dalam Astra Honda Racing Team, ketiga pebalap siap menunjukkan semangat dan bertarung keras demi mengulang kesuksesan musim balap 2017 di kelas 250cc. Pada musim lalu, Honda CBR250RR mampu menemani Rheza untuk merebut gelar juara Nasional.

“Ini musim kedua saya bersama Honda CBR250RR di kejurnas 250cc, meski begitu tidak ada yang mudah di balapan. Tapi saya sudah sangat cocok dengan Honda CBR250RR dan siap menampilkan performa terbaik saya di seri perdana nanti,” ujar Awhin.

GM Marketing Planing & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan keikutsertaan musim ini menghadirkan tantangan yang berbeda dengan tahun lalu, namun AHM yakin performa Honda CBR250RR dapat mendukungan potensi para pebalap di lintasan.

“Kompetisi musim ini akan berjalan lebih menarik dan ketat dari tahun sebelumnya. Lawan-lawan pun pasti bertambah kuat. Kami yakin para pebalap muda tersebut sudah siap dan bisa menghadirkan aksi terbaik bersama Honda CBR250RR di lintasan. Kesenangan saat di balap tersebut kami juga berharap dapat menjadi inspirasi bagi anak muda lain di Tanah Air,” ujar Indraputra.

Putaran pertama IRS akan diadakan di Sentul International Circuit pada akhir pekan ini (17-18/3). Namun sangat disayangkan, Mario Suryo Aji dan M Adenanta tidak dapat membela Astra Honda Racing Team pada kesempatan pertama tersebut.

Jadwal balap yang bersamaan dengan Asia Talent Cup seri pertama, membuat Mario dan Adenanta harus berangkat ke Qatar dan absen di seri pertama IRS tersebut. Mereka akan digantikan oleh Andi “Gilang” Farid Izdihar dan Rheza Danica Ahrens yang mempunyai pengalaman bersama motor 250cc. Kedua pebalap tersebut akan menemani Awhin untuk merebut hasil positif di awal musim kompetisi.

Perkuat Pembinaan Pebalap AHRS

Pada tahun ini, AHM juga memperkuat strategi dasar pembibitan pebalap potensial Tanah Air usia di bawah 18 tahun melalui Astra Honda Racing School (AHRS) yang diadakan bersamaan pada setiap gelaran Indospeed Racing Series (IRS) 2018.

AHM kembali menghadirkan program latihan dan balap di kelas 150cc bersama Honda CBR150R, serta turut memperkuat program latihan dengan melengkapi fasilitas dan mendukung proses pembelajaran bagi para siswa AHRS di kelas 250cc bersama Honda CBR250RR.

Fasilitas diberikan disesuaikan dengan kebutuhan pelatihan di lintasan selama pelatihan berlangsung seperti motor balap, seragam balap, sepatu balap, helm balap dan sarung tangan.

“Konsistensi pendidikan balap ini adalah langkah awal program penjenjangan AHM. Kami harap semakin diperkuatnya program ini akan bisa memperlebar jalan dalam memunculkan nama-nama anak bangsa yang mampu memaksimalkan potensinya dan menjadi kebanggaan bagi bangsa,” tutup Indraputra.

(hc3)