Asa Pebalap Astra Honda Hadapi ATC Sepang

Rabu, 25 Juli 2018

JAKARTA - Lima pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap berlaga pada ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 putaran ketiga di Sepang International Circuit, Malaysia (28-29/7). Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, Lucky Hendriansya dan Afridza Syach Munandar akan kembali berjuang demi nama bangsa.

Menunggangi Honda NSF250R, performa para pebalap muda di ajang pencarian bibit pebalap terbaik Asia itu menunjukkan tren positif. Pada putaran kedua yang dihelat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (24-25/3), Mario berhasil finish kedua pada race pertama. Sedangkan Afridza mampu naik podium ketiga pada race kedua.

Mario yang juga berlaga di kelas AP250 Asia Road Race Championship itu menyatakan sangat bersemangat menghadapi seri Sepang. Berbekal dua podium di seri awal, dia bertekad memberikan penampilan terbaik.

”Saya sudah mempersiapkan diri saya sebaik-baiknya, mulai dari latihan fisik, juga latihan dengan motor NSF. Pengalaman berada di sirkuit ini saat pre test akan saya manfaatkan sebaik-baiknya untuk meraih podium tertinggi di ATC. Mohon doa dan dukungannya agar saya mampu tampil maksimal,” ujar Mario.

Sementara itu, Afridza juga merasakan semangat yang sama dengan Mario. Pada seri ketiga di Sepang ini, hasil positif di Thailand menjadi penyuntik semangat untuk meraih hasil terbaik. ”Seri Sepang ini sudah saya tunggu, dan saya sangat bersemangat dalam mempersiapkan diri. Saya tidak sabar untuk memacu NSF250R lagi,” kata pebalap asal Tasikmalaya ini.

Lain halnya bagi Adenanta. Dia akan berjuang maksimal mencetak prestasi setelah dalam dua seri pembuka belum mampu tampil maksimal karena cedera pada tangan kiri. Di seri ini, dia sudah pulih sepenuhnya dan akan berusaha tampil maksimal demi podium.

”Latihan yang saya lakukan dalam persiapan menuju seri ini akan menjadi bekal untuk menghadapi kerasnya persaingan di ATC. Semoga saya mampu tampil maksimal dan memberikan kebanggaan bagi Indonesia,” kata Adenanta.

Mario Suryo Aji saat ini menduduki posisi ketiga klasemen sementara dengan perolehan 53 poin, tepat berada di belakang pebalap asal Australia yaitu Bill Van Eerde yang berada di posisi kedua, dan Haruki Noguchi asal Jepang di posisi pertama.

Posisi klasemen ketiga yang diraih Mario diikuti oleh Afridza Munandar di peringkat empat, Muhammad Agung Fachrul peringkat sembilan, Adenanta Putra posisi ke-10, serta Lucky Hendriansya di peringkat ke-17.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan perkembangan positif para pebalap binaan AHM ini merupakan hasil dari komitmen besar mereka untuk mencurahkan tenaga dan pikirannya dalam meningkatkan kompetisi balap yang mumpuni.

"Kendati prestasi pebalap Astra Honda semakin positif, mereka tidak pernah berpuas diri dan terus serius melatih skill balap mereka. Saya berharap semangat tinggi untuk memberikan yang terbaik menginspirasi pebalap-pebalap muda Tanah Air lainnya," ujar Indraputra.

Asia Talent Cup 2018 diikuti oleh 22 pebalap bertalenta yang terpilih dari ratusan pendaftar di seluruh Asia. Ajang asuhan Dorna tersebut diadakan dua kali balapan dalam setiap putarannya yang dapat disaksikan langsung pada saluran Youtube Asia Talent Cup.

(hc3)