Dimas Ekky Kembali Tampil di GP Moto2 Sepang

Jumat, 2 Nopember 2018

Dimas Ekky Pratama kembali mendapat kesempatan emas untuk menambah pengalaman merasakan atmosfer balap di Grand Prix (GP). Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu akan tampil di GP Moto2 Sepang, Malaysia, Minggu (4/11/2018).

Pebalap asal Depok, Jawa Barat itu akan menunggangi Mistral 610 milik Tech3 Racing Team. Dia tampil menggantikan Bo Bendsneyder yang cedera akibat terjatuh di GP Jepang, Twin Ring Motegi, dua pekan lalu. Menariknya, Dimas tetap akan menggunakan identitas Astra Honda Racing Team pada baju balapnya.

Ini merupakan kesempatan emas bagi Dimas untuk mengasah kembali kemampuan membalap melawan para pebalap top dunia di GP Moto2. ”Terima kasih untuk Tech3 yang mempercayakan kesempatan membalap di GP Malaysia sebagai pebalap pengganti. Ini adalah tantangan besar dan bisa menjadi momen untuk menguji kesiapan saya sebelum ke Moto2 semusim penuh tahun depan,” ucap Dimas.

Ditambahkan, dia akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah mental dan coba menyelami tekanan yang ada di kompetisi sekelas GP Moto2. Berkomunikasi dengan tim seperti Tech3 Racing yang sudah berpengalaman di GP juga akan menjadi keuntungan buat Dimas untuk dipelajari.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM mengatakan ini menjadi kesempatan berharga, terlebih Dimas sedang mempersiapkan diri untuk semakin kompetitif menghadapi musim balap GP Moto2 tahun depan.

”Kami harap kepercayaan dari tim balap Tech3 di GP Moto2 Sepang ini dapat semakin memacu semangat juang Dimas untuk membawa kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia,” kata Thomas.

Saat ini, Dimas menjadi salah satu penantang utama di ajang CEV Moto2 European Championship. Beberapa waktu lalu, dia berhasil podium ketiga di Albacete, Spanyol, melalui balapan seru hingga putaran akhir. Dimas kini menempati peringkat kelima klasemen sementara dalam kompetisi tersebut dengan torehan 91,5 poin.

Tampil di Sepang menjadi nostalgia Dimas di kategori Moto2. Pada 2017 lalu, dirinya juga tampil menggantikan Jorge Navarro di Federal Oil Gresini Racing.

(hc3)