NEW EMPLOYEE ORIENTATION (NEO) & MOVIE INSPIRATION (MII) DI REGIONAL OFFICE

Selasa, 26 Maret 2019

Pertengahan Maret 2019 kemarin, tim HRD dari Head Office 
PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA mengunjungi Kantor Regional di Pekanbaru dan Batam. Serangkaian acara yang dijalankan bertujuan untuk pengembangan diri karyawan di wilayah tersebut, yakni Pelatihan New Employee Orientation (NEO) dan Pelatihan Movie Inspiration (MII).    
Pelatihan NEO merupakan pelatihan wajib yang diikuti oleh seluruh karyawan. Dalam pelatihan ini, panitia mengundang karyawan yang berasal dari berbagai daerah di wilayah pemasaran masing-masing. NEO yang diselenggarakan di Riau Regional Office diikuti sebanyak 30 peserta dan NEO yang diselenggarakan di Kepri Regional Office diikuti sebanyak 14 peserta. Pelatihan NEO sendiri bertujuan untuk mengenalkan profil dan budaya perusahaan serta berbagai informasi penting lainnya yang harus diketahui oleh setiap karyawan baru PT CAPELLA DINAMIK NUSANTARA. Dalam pelatihan tersebut terpilih 1 (satu) peserta interaktif dan 2 (peserta) pemenang test via quizizz.com dari masing-masing Regional Office, yakni Suhendra (CSC. PGR), Sergio Pratama (SO. ARK) dan Imam Mustofa (CSC. BKN) yang mewakili wilayah Riau serta dari wilayah Kepri diwakili oleh Kurnia Setiawan (CSC. NGY), Abdur Rohman Al Falahi (WHS. BMR) dan Peter Lim (RKR. SLS).
Kemudian untuk pelatihan MII sendiri merupakan wadah mengembangkan interpesonal skill dan intrapesonal skill karyawan. Pelatihan MII kali ini menayangkan Film: ”Big Brother”. Big Brother merupakan film ber-genre Action & Drama yang mengisahkan seorang guru yang sangat dekat dengan murid-muridnya. Film ini berfokus menyoroti permasalahan di dunia pendidikan. Pada akhir sesi pelatihan ini seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diminta untuk memperagakan ulang adegan yang ada di dalam film tersebut serta membagikan kepada peserta yang lain alasan mereka memilih adegan tersebut dan menceritakan tentang pengalaman atau tentang kehidupan baik di lingkungan kerja atau lingkungan pribadi yang berkaitan dengan adegan tersebut. Sehingga sesi inilah, kepercayaan diri, kemampuan interpersonal serta intrapersonal peserta dapat terasah.
Sekian untuk artikel kali ini. Tertarik untuk mengikuti acara-acara pelatihan yang telah dijalankan tersebut ? Anda juga bisa langsung kepo-in instragram kami di @hrdcdn. Disana Anda akan menemukan berbagai informasi penting dan menarik lainnya juga lho... Sampai ketemu di acara selanjutnya! Salam Satu Hati! (JJU/200919).

(ctb)