Honda Mengajarkan Berkendara untuk Pelajar

Kamis, 3 Oktober 2013

Dewasa ini pasar industri sepeda motor semakin berkembang. Keberadaan sepeda Motorpun bukanlah hal yang asing lagi bagi masyarakat. Hampir disegala bagian masyarakat menggunakan sepeda motor untuk dijadikan sebagai sarana transportasi. Saat inipun banyak kita lihat remaja sudah mampu untuk mengendarai sepeda motor hilir mudik dijalan raya. akan tetapi, dalam mengendarai sepeda motor juga diperlukan keterampilan dan skill yang cukup agar aman dan selamat dijalan raya.

PT. Capella Dinamik Nusantara yang merupakan distributor sepeda motor Honda wilayah Aceh, melalui kantor penjualannya di kota sabang, melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara untuk siswa dan siswi di salah satu sekolah yang terdapat dikota tersebut. Kali ini SMA Negeri 1 kota Sabang yang diajak bekerja sama untuk melakukan kegiatan sosialisasi keselamatan berkendara yang bertema Ayo Bekali Diri Sebelum Berkendara.

Bertempat di aula serbaguna sekolah tersebut, kegiatan ini mendapatkan apresiasi yang baik dari pihak sekolah. Di awali materi dari pihak kepolisisan yang di bawakan oleh bapak Fachri yang menjabat sebagai kadikyasa Polresta Sabang menyampaikan Siswa yang mengendarai sepeda motor ke sekolah sebaiknya memiliki keterampilan yang baik dalam berkendara, mematuhi peraturan-peraturan laulintas, juga jangan berkendara ugal-ugalan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Tidak hanya sosialisasi keselamatan, tapi juga pihak honda mengajarkan siswa yang belum mahir mengendarai sepeda motor agar lebih terampil dalam berkendara. Mulai dari persiapan berkendara, pemeriksaaan kendaraan, sampai praktek mengenai teknik dasar berkendara juga disampaikan. selain diri, perlengkapan berkendara dan kesiapan kendaraan adalah hal yang penting diperhatikan sebelum memulai berkendara, karena hal tersebut faktor penting untuk menunjang keselamatan berkendara dijalan raya. ungkap Reza Novendri yang merupakan Instruktur Safety Riding dari PT. Capella Dinamik Nusantara.

Selama ini saya kira naik motor itu sulit, setelah saya mengikuti kegiatan ini ternyata naik motor itu gampang dan yang pasti aman, asalkan memahami ketentuannya dan menguasai tekniknya... ungkap dari salah seorang siswa. Reza juga menambahkan Selain keseimbangan diatas kendaraan, pengereman, manuver, dan kemampuan melintasi jalan yang sempit adalah teknik dasar yang harus dikuasai oleh pemula untuk bisa lebih mahir dalam berkendara.

Di akhir acara bapak Heriyanto selaku Pimpinan dari kantor penjualan kota sabang mengatakan, Kegiatan ini rutin dilakukan, karena merupakan bentuk Tanggung jawab moril dari Honda atas keselamatan penggunanya kerena Honda sebagai penyedia kendaraan roda dua yang produknya banyak dipakai oleh masyarakat sebagai sarana transportasi sehari hari.

Selain menambah kemampuan dan mempermahir para peserta dalam berkendara, diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi yang dilakukan Honda dapat membuat para siswa lebih memahami pentingnya keselamatan berkendara dijalan raya, sehingga dapat mengurangi jumlah tingakat kecelakan yang kemungkinan dapat terjadi. Karena pelajar sebagai penerus bangsa kedepan nantinya. Mari bersama kita mulai peduli untuk berkendara yang aman dijalan...


(sys)