Hari Tani Nasional, Capella Honda Salurkan Bantuan Kegiatan Menanam Palawija kepada Kelompok Tani di Aceh

Kamis, 3 Oktober 2013

Sigli, Aceh (24/09) Dalam rangka Hari Tani Nasional yang jatuh setiap tanggal 24 September, PT Capella Dinamik Nusantara melalui perwakilan Sales Office-Sigli memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan kegiatan menanam palawija di Pesantren Mishbahul Huda, Kecamatan Indrajaya, Kabupaten Pidie (Aceh).

Dalam kesempatan itu, Bachtiar Effendi selaku Sales Office Head PT CDN Sigli dan Suwandi Zhang selaku Corporate Social Responsibility Officer PT CDN mengatakan, bahwa Program CSR ini langsung diberikan Capella Honda kepada warga masyarakat melalui Pesantren Mishbahul Huda, tentunya diharapkan agar bantuan dapat tepat guna dan tepat sasaran, jelasnya.

Melalui program yang bertajuk Berbagi Bibit untuk Bercocok Tanam dan sekaligus berbarengan dengan momen Hari Tani Nasional, Capella Honda dalam hal ini memberikan bantuan berupa benih/bibit palawija, berbagai jenis pupuk, polybag, fungisida, insektisida, handsprayer, bambu dan kebutuhan lainnya terkait kegiatan menanam palawija di Pesantren Mishbahul Huda. Bantuan ini tetap mendapat pengawasan dari Capella Honda agar nantinya diharapkan hasil panen yang baik, sehingga diharapkan kelompok tani pesantren tersebut dapat mandiri dan berkembang untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Apalagi Kecamatan Indrajaya ini kondisi alamnya sangat mendukung untuk budidaya pertanian palawija, karena sumber ketersediaan lahan serta fasilitas sangat memadai sehingga menguntungkan para petani, sebut Saifullah selaku Public Relation PT CDN.

PT Capella Dinamik Nusantara berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian tidak tertutup kemungkinan program bantuan CSR Capella Honda ini akan dilakukan di kecamatan ataupun kabupaten lainnya di Aceh, sesuai dengan kondisi masyarakat di masing-masing. Dan hal ini merupakan suatu bentuk sumbangsih Capella Honda kepada masyarakat yang ada di wilayah Aceh, pungkas Kurniady Halim selaku Business Development Manager PT CDN.

Sementara itu, hal senada disampaikan Ketua Pengurus Pesantren Mishbahul Huda, Tgk.Safrizal Ramli, mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Capella Honda yang telah memberikan bantuan melalui program CSR. Diharapkan program bantuan langsung ini dapat tepat sasaran dan mempunyai nilai tambah dari segi ekonomi, harapnya.

Saya yakin program ini tepat sasaran, karena situasi alam sangat mendukung untuk penanaman palawija, sementara kotoran sapi maupun air seni sapi juga dapat digunakan untuk Kompos dan Bio Gas melalui fermentasi. Dan saya yakin dengan program CSR Capella Honda ini, warga Kecamatan Indrajaya khususnya Pesantren Mishbahul Huda akan selalu giat untuk maju dan berkembang untuk memperbaiki tingkat ekonomi masing-masing warga melalui wadah kelompok tani ini, ujar Tgk.Safrizal Ramli diamini Bachtiar Effendi, perwakilan dari PT CDN.

(sys)