Hampir 300 Pendonor Ramaikan Donor Darah Bersama Capella Group

Selasa, 17 Desember 2013

MEDAN - Sebagai bentuk kepedulian, Capella Group bekerjasama dengan Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Medan kembali menyelenggarakan aksi donor darah pada tanggal 14 Desember 2013, pukul 08.00 s/d 14.00 WIB, di Capella Multidana, Jl. Putri Hijau No.5 Medan.

Kegiatan yang mengusung tema Setetes Darah, Sejuta Harapan ini, merupakan agenda rutin 3 (tiga) bulanan yang sudah di mulai sejak 3 (tiga) tahun lalu, ujar Koordinator Acara, Ramalius Halim.
Untuk kegiatan ini, kami (Capella Group) melibatkan seluruh karyawan dan customer serta masyarakat umum untuk berpartisipasi dalam kegiatan acara donor darah ini , ucapnya.

Kegiatan donor darah yang sudah 11 (sebelas) kali dilaksanakan oleh Capella Group ini semakin diminati. Apalagi kini manfaat donor darah sudah mulai teredukasi lebih baik, untuk kegiatan donor kali ini kita mendapatkan hasil 223 (dua ratus dua puluh tiga) kantong darah. Kedepannya dengan semangat untuk amal, sambung Ramalius, Capella Group akan terus melakukan pengembangan yang lebih baik lagi. Begitu juga antusias masyarakat diharapkan lebih tinggi lagi terutama pada karyawan Capella Group sendiri. Dengan publikasi dan komunikasi yang lebih baik lagi, kita harap 3 (tiga) bulan berikutnya peserta akan terus bertambah.

Acara donor darah kali ini terasa lebih berkesan karena ada kegiatan Cek Gula Darah dan Kesehatan Tulang Gratis, Bazaar Amal, Xmas Live Show, Lucky Dip serta Foto Bareng Suster Model & Santa Claus.
Dalam kesempatan itu, Hendrik Salim selaku pendonor mengaku tertarik untuk mendonorkan darahnya. Awalnya saya agak takut dengan donor darah, namun setelah positive thinking dan dengan tekad untuk menolong sesama, akhirnya lancar juga mengikuti donor darah ini sahut Hendrik.

Mendonorkan darah tidak hanya menyehatkan badan, namun juga dapat membantu orang yang membutuhkan darah. Selain itu, orang yang ikut mendonorkan darahnya akan mendapatkan pemeriksaan gratis berupa pemeriksaan fisik sederhana dan pemeriksaan terhadap beberapa penyakit menular. Bahkan orang yang mendonorkan darahnya akan mendapatkan doa yang baik dari orang yang menerima darah pendonor, tutur Ramalius.

(sys)