EXPEDISI NUSANTARA “SATU HATI UNTUK NEGERI”

Senin, 3 Maret 2014

~~Expedisi Nusantara 2014 mengambil tema Satu Hati Untuk Negeri yang melintasi 3 pulau di Indonesia yaitu Sumatera, Jawa dan Kalimantan. Touring lintas pulau ini bukan sekedar touring biasa, tetapi membawa beragam misi sosial dan budaya sebagai salah satu bentuk perhatian dan kontribusi Honda kepada Indonesia.
Sabang menjadi titik awal start Jum’at (21/2). Menggunakan 3 varian sepeda motor Honda yaitu, Verza 150, New Mega Pro FI dan CB150R StreetFire yang ditunggangi 12 Rider terbaik dari klub  motor se-Indonesia yang diseleksi secara ketat dari segi kesehatan, pengalaman touring hingga seringnya keikutsertaan dalam kegiatan safety riding yang diselenggarakan oleh Honda. Mulai dari titik Kilometer Nol wilayah paling barat Indonesia di pulau Weh Sabang hingga titik Nol Khatulistiwa di kota Pontianak.
Pelepasan rombongan dilakukan oleh Bapak Indra Putra perwakilan AHM dan Bapak Johnny Chandra perwakilan PT. Capella Dinamik Nusantara, dengan mengibarkan bendera start maka dimulailah perjalanan panjang yang akan menempuh jarak 8.000 Km. Banda Aceh adalah tujuan selanjutnya, PT. Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Aceh sudah mempersiapkan semua keperluan dari Sabang hingga Banda Aceh.
Para Rider beserta rombongan sampai di Banda Aceh! Press Conference menjadi agenda pertama yang harus dijalani di Kantor Pemasaran Capella Peunayong, setelah itu dilakukan pemberian cenderamata berupa bros Rencong khas Aceh yang disematkan di dada para Rider.  Agenda berikutnya yaitu, berfoto bersama di depan showroom Capella Peunayong dan melakukan senam peregangan sebelum melakukan touring.
Semua Rider bersiap di atas motor, dan bendera start pun dikibarkan para Rider beriringan melintasi jalan Banda Aceh menuju Kota Sigli. Sesampainya di Sigli, para Rider beserta rombongan disambut tarian Khas Aceh, sembari menikmati sungguhan tarian dan alunan musiknya, para Rider bisa menikmati snack yang telah disediakan. Tim AHASS dari Capella Sigli melakukan pengecekan pada motor para Rider.
Selepas istirahat di Sigli, Rider bersiap untuk melanjutkan perjalanan. Pemberhentian berikutnya adalah kota Krueng Geukuh. Begitu pun dikota ini, para Rider disambut tarian Khas Aceh dan para Rider juga melakukan santap siang yang digelar di Dealer Prima Nusantara. Usai istirahat siang, para Rider melanjutkan perjalanan menuju Langsa. Di Kota Langsa pun, para Rider disuguhkan tarian daerah dan snack yang disiapkan oleh panitia dari Capella Langsa. Ada hal yang berbeda disini,  para Rider bisa melakukan check tensi darah dan donor darah, karena Capella Langsa juga bekerja sama dengan PMI wilayah Langsa.
Rombongan dan para Rider bersiap melanjutkan perjalanan menuju Medan, yang menjadi destinasi kota berikutnya. Selama perjalanan semua aman dan zero accident, karena ini lah yang diharapkan yaitu safety riding sampai ke Pontianak.
 

(admin)